Mningg4I Swaktu Sujud Didlm Raudhah Di Msjid Nabawi, Kem4tian Yng Ind̷ah Dan Husnul Kh̷atim̷ah

Pak Timbul (63 thn) asal des̷a Niwen Sidorahayu Kec Wagir yang skarang tinggal di Kebonagung Kab Malang meningg4l dunia ketika sdang shalat tahajjud di akhir malam p̷ada saat shalat witir di Raudhah Masjid Nabawi Kota Madinah Saudi Arabia dan dikubur di Baqi’. Masya Allah..!

Raudhah adalah taman surga sebagaimana disebutkan dalam hadits shahih, Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wa ‘Ala Alihi Wa Sallam bersabda: “Antara rumahku dan mimbarku adalah Raudhah (taman) diantara taman-taman surga”.

Sungguh ini kem4tian yng sngat indah. Seorang yng tingg̷aI di sbuah desa di ngeri yng jauh trnyata tnah kuuburnya di Baqi’, kuuburan para Shabat dan Keluarga Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wa ‘Ala Alihi Wa Sallam.

Anak perempuannya bernama Wiwik dan Suaminya Mudianto yang tinggal di Kel Bakalan Krajan Kec Sukun Malang yang rajin ikut k̷ajian kmi mncritak̷an tntang amalan al-marhum semasa hidupnya yang mngantark̷annya mnuju husnul khatimah, yaitu diantaranya;

Kalau Idul Adha selau qurban dengan kambing yang besar sehingga hrganya mhal

Banyak berdzikir kepada Allah

Rajin puasa sunnah Senin dan Kamis

Suka membantu orang tidak mampu

Rajin shalat berjama’ah di masjid bahkan beliau selalu datang =pertama ke masjid dan pulang paling akhir

Sabar dalam mnj̷alani khidup̷an

Selalu mengajak orang lain untuk shalat

Peduli pndidikan Al-Qur’an di desanya bhkan rumhny̷a dipkai utk mngajar Al-Qur’an, dll…

 

 

Ini dian̷t̷ar̷a amalan yng prlu kita tekuni dan semuanya adalah am̷alan yng hrus kita seriusi dlm mengamalkannya. Boleh jadi, Bapak Timbul rahimahullah masih mempunyai amalan-amalan lain tersembunyi yang tidak diketahui orang banyak yang amalan trsebut dikbulkan oleh Allah.

Intinya, k3m4tian yng indah dan husnul khatimah adalah merupakan akumulasi dari prbuatan sseorang slama hidupnya. Klau slama hidup selalu brbuat kebaikan l̷ahir b̷atin, insya Allah m4ti dlm keadaan baik pula.
Bgi yng trlanjur brbuat buuruk msih ̷ada ksempatan brtaubat sebelum ruh brada di kerongkongan, sbelum dtang kem4tian.

Sumber: suaraituakanterdengar Via my sumber maya

Perhatian! Pihak mymetro.kini tidak bertanggungjawab terhadap komentar yang diutarakan melalui laman sosial ini. Ia adalah pandangan peribadi pemilik akaun dan tidak semestinya menggambarkan pendirian sidang redaksi kami. Segala risiko akibat komen yang disiarkan menjadi tanggungjawab pemilik akaun sendiri

Dah Baca, Jangan Lupa Like, Komen Dan Share Page Media Portal Ya.

Jom sama2 join group ni.. Khas untuk sama2 kita share menu masing2..inshaAllah bermanfaat disana..TQ
Nak Join –> Klik Disini

Be the first to comment on "Mningg4I Swaktu Sujud Didlm Raudhah Di Msjid Nabawi, Kem4tian Yng Ind̷ah Dan Husnul Kh̷atim̷ah"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*